Gema Takbir Iringi Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H/2024 M - GUGUAH SE

Selasa, 18 Juni 2024

Gema Takbir Iringi Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H/2024 M

TNI AL-Dispen Puspenerbal (17/6/2024) | Keluarga besar penerbangan TNI Angkatan Laut Wilayah Tanjungpinang (Lanudal Tpi dan Wing Udara 1) melaksanakan Penyembelihan hewan Qurban di halaman Masjid Al Ba'ari, Komplek rumah dinas Lanudal Tanjungpinang, Jl. Nusantara KM 12.5, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (17/6/2024).

Kegiatan dilaksanakan sesudah melaksanakan sholat Idul adha 1445H/2024 M di hanggar Lanudal Tanjungpinang dan dilanjutkan penyembelihan hewan Qurban.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan Doa, dalam kesempatan ini Komandan Lanudal Tanjungpinang memberikan sambutannya dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang kepada Ketua Panitia secara simbolis.

Begitu juga Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo menyerahkan hewan Kurban kepada Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban dan penyerahan hewan kurban dari Pasops Lanudal  Tanjungpinang Mayor Laut (P) Handra Mildiawan kepada Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban.

Adapun warga komplek dan tidur dalam baik Wing Udara maupun Lanudal Tanjungpinang bersama-sama bahu membahu menyelesaikan pembersihan hewan Qurban, memisahkan daging, kulit dan tulang.

Jumlah hewan qurban sebanyak 13 ekor dengan rincian Sapi : 5 ekor ( menjasilkan daging 466 kg dan tulang belulang serta Kambing : 8 ekor menghasilkan 35 kg daging dan tulang. 

Sedangkan  pendistribusian diberikan kepada warga komplek dan masyarakat sekitar dengan hasil Sapi : 295 bungkus dan Kambing  : 37 bungkus.

Dalam sambutannya Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yg telah bekerja keras untuk terlaksana kegiatan dan juga ucapan terima kasih kepada Warga yang mempercayakan penyembelihan hewan Qurban kepada panitia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda