Lanudal Kupang Ziarah Tabur Bunga Jelang HUT ke-68 Penerbal 2024 - GUGUAH SE

Selasa, 11 Juni 2024

Lanudal Kupang Ziarah Tabur Bunga Jelang HUT ke-68 Penerbal 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (11/6/2024) | Dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2024, Lanudal Kupang melaksanakan upacara ziarah tabur bunga, bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, kota Kupang. Selasa (11/6/2024).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Palaksa Lanudal Kupang, Mayor Laut (T) Mikhael Koda Keraf, yang sekaligus mewakili Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, pada kesempatan yang bersamaan mengikuti upacara ziarah tabur bunga di  Taman Makam Pahlawan Sepuluh November Surabaya.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara makam para pahlawan dan diikuti oleh para peserta ziarah.

Upacara ziarah ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilaksanakan Prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Melalui ziarah diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Hadir mengikuti upacara tersebut seluruh Prajurit Lanudal Kupang dan para pengurus Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda