Rayakan Idul Adha, Wing Udara 1 Ikuti Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban - GUGUAH SE

Selasa, 18 Juni 2024

Rayakan Idul Adha, Wing Udara 1 Ikuti Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

TNI AL-Dispen Puspenerbal (17/6/2024) | Rayakan Hari Raya Idul Adha pada 10 Dzulhijjah 1445, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo berserta  personel dijajarannya melaksanakan shalat Ied berjamaah di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Senin (17/6/2024).

Setelah melaksanakan shalat bersama, Komandan Wing Udara 1 dan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo serta seluruh prajurit menuju halaman Masjid Al-Baari untuk melaksanakan dan menyaksikan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban.

Pada Idul Adha kali ini, panitia diserahi 13 hewan qurban yaitu 5 ekor sapi dan 8 ekor mambing dimana selama pelaksanaan pemotongan hewan qurban dikumandangkan kalimat Tahlil dan Tahmid.

Dari hasil penyembelihan tersebut, diperoleh berat total 509 Kg yang terdiri dari 472 Kg daging sapi, 37 Kg daging kambing yang akan didistribusikan kepada 290 orang penerima dari masyarakat sekitar. 

Dalam sambutan Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mari jadikan momen istimewa ini untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga kita selalu dilimpahi rahmat dan keberkahan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda