Rayakan ldul Adha, Prajurit Lanudal Aru Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban - GUGUAH SE

Selasa, 18 Juni 2024

Rayakan ldul Adha, Prajurit Lanudal Aru Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban

TNI AL -Dispen Puspenerbal (18/6/2024) | Setelah kemarin melaksnakan Sholat Ied di Masjid Nurrul Haq Desa Kalar Kalar, Keluarga Besar Penerbangan TNI Angkatan Laut Wilayah Aru Selatan (Lanudal Aru) merayakan lanjutan Idul Adha 1445 H ini dengan penyembelihan hewan kurban di Mako Lanudal Aru, Aru Selatan Selasa (18/6/2024).

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1445H/2024 M di Masjid Nurrul Haq kemarin dipimpin Imam dan Khotib, Ust Lamani.

Penyembelihan hewan kurban ini, diawali dengan pembukaan, pembacaan Doa. Dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban oleh Palaksa Lanudal Aru, Letda Laut (P) Andri Hadi Purnomo kepada Panitia penyembelihan hewan kurban secara simbolis.

Adapun warga kalar kalar dan tidur dalam Lanudal Aru bersama-sama bahu membahu menyelesaikan pembersihan hewan Qurban, memisahkan daging, kulit dan tulang.

Jumlah hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi sumbangan dari Komandan Puspenerbal, dengan rincian (menghasilkan  daging 100 kg dan 50 kg tulang)

Sedangkan  pendistribusian diberikan kepada warga  dan masyarakat Marfefen, kalar kalar dan serwatu dengan hasil Sapi : 100 bungkus.

Dalam sambutannya Danlanudal Aru yang diwakilkan Palaksa Lanudal Aru Letda Laut (T) Andri Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Puspenerbal yang telah memberikan hewan kurban untuk Lanudal Aru dan masyarkat sekitar pangkalan.

Serta kepada panitia yang telah bekerja keras untuk terlaksana kegiatan dan juga ucapan terima kasih kepada Warga yang dlm kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda