Danlantamal V Hadiri Tupdik Dan Wisuda Pascasarjana, Sarjana Dan Diploma STTAL TA. 2024 - GUGUAH SE

Jumat, 19 Juli 2024

Danlantamal V Hadiri Tupdik Dan Wisuda Pascasarjana, Sarjana Dan Diploma STTAL TA. 2024

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI Al (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Heny Joni Sulistiawan menghadiri Tupdik Dan Wisuda Pascasarjana, Sarjana Dan Diploma Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Tahun 2024 yang digelar di Gedung Pulau Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya. Jumat (19/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menjadi Inspektur Upacara pada Sidang Terbuka Senat STTAL, Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana S2 Angkatan X, S1 Angkatan XLIII serta D3 Angkatan XVI dan XVII.

Dihadapan 122 wisudawan, Kasal dalam amanat mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh mahasiswa atas keberhasilan menyelesaikan program pendidikan di STTAL, hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri, karena TNI AL telah memberikan kontribusi positif terhadap program pembangunan SDM berkualitas bagi bangsa dan negara, khususnya pengawak organisasi TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

"STTAL dituntut untuk mampu mencetak pejuang-pejuang Matra Laut, prajurit-prajurit Jalasena yang tanggap, tanggon dan trengginas, untuk bertempur di peperangan laut masa depan yang terus berevolusi seiring kemajuan teknologi," ungkap Kasal.

Kasal berharap penelitian yang dihasilkan mahasiswa STTAL dapat memberikan kontribusi positif, bukan hanya bagi TNI AL tetapi juga bagi dunia industri teknologi dalam beradaptasi dengan lingkungan strategis.

Usai upacara wisuda, Kasal beserta pejabat undangan lainnya meninjau beberapa produk unggulan yang diciptakan oleh lulusan STTAL tahun 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda