Danlantamal V Ikuti Panen Raya Ketahanan Pangan Bersama Kasal Secara Vicon - GUGUAH SE

Rabu, 10 Juli 2024

Danlantamal V Ikuti Panen Raya Ketahanan Pangan Bersama Kasal Secara Vicon

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han mengikuti video conference (Vicon) dalam acara panen raya Ketahanan Pangan bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang diwakili Wakasal Laksdya TNI Erwin S Aldedharma yang terpusat di Lampung. Rabu (10/07/2024).

Kegiatan Vicon bersama Kasal tersebut diikuti secara serempak oleh seluruh Kotama, Lantamal dan jajaran Lanal dari Sabang sampai Merauke. Sementara itu untuk kegiatan Vicon Lantamal V sendiri pelaksanaanya dipusatkan di Adventure Land Romokalisari Surabaya.

Dalam sambutannya Bapak Kasal yang dibacakan Wakasal menyampaikan, salah satu dampak yang bisa kita rasakan saat ini adalah sektor pangan, situasi ini merupakan implikasi dari pembatasan sosial berskala besar yang berimbas pada distribusi pangan di seluruh Indonesia.

"Saya mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit TNI AL yang telah menyusun serta melaksanakan program ketahanan pangan sehingga saat ini kita bisa melihat hasilnya dan ikut serta melaksanakan panen raya ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sementara itu Lantamal V mendukung penuh program yang telah dicanangkan oleh pemerintah tersebut. Untuk itu seluruh prajurit Lantamal V terus meningkatkan dan berinovasi dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah, sehingga hasilnya bisa meningkat dan dapat dimanfaatkan langsung oleh seluruh prajurit Lantamal V dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal V juga melaksanakan panen raya ikan nila dan lele dan menyerahkan secara simbolis 3000 ekor bibit ikan Bandeng.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda