Dukung Binpotsar Antar Satuan, Danlanudal Biak Sertakan Personelnya Pada Pelatihan Potsar Biak Numfor 2024 - GUGUAH SE

Selasa, 09 Juli 2024

Dukung Binpotsar Antar Satuan, Danlanudal Biak Sertakan Personelnya Pada Pelatihan Potsar Biak Numfor 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (9/7/2024) | Sebagai wujud konkrit dukungan pembinaan potensi SAR (Binpotsar) sebagai program tahunan Basarnas, Danlanudal Biak, Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho menyertakan empat personelnya pada Pelatihan Teknis Potensi SAR (Potsar) di Ketinggian TA 2024 yang diselenggarakan Kantor SAR Kelas A Biak Numfor.

Program pelatihan ini secara resmi dibuka Plt. Sekda Biak Numfor, Zakarias L. Mailoa di Ballroom Hotel Asana Biak, Jl. Moh. Yamin, Mandala, Biak Kota, Selasa (9/7/2024).

Pembukaan pelatihan ini itandai dengan penyematan tanda peserta dan penabuhan Tifa yang diikuti Danlanudal Biak beserta Satuan dan jajaran TNI-Polri yang turut melibatkan personelnya dalam latihan. 

Kepala Kantor SAR Kelas A Biak, Kundori dalam sambutannya mengatakan, program tersebut bukan hanya bertujuan meningkatkan kemampuan personel maupun kelompok dalam mengantisipasi kejadian bencana, namun juga sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar Potsar sehingga akan terwujud kesatuan pandangan, efektif dan efisien dalam operasi SAR saat dibutuhkan.

Ia juga mengatakan, secara kelembagaan, kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan selama tujuh hari ke depan hingga 16 Juli mendatang tersebut merupakan wujud konkrit pembinaan yang dilakukan Basarnas terhadap Potsar, khususnya di Kab. Biak Numfor.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda