Komandan Kolat Penerbal Buka Pelatihan UAS ScanEagle TA 2024 - GUGUAH SE

Senin, 15 Juli 2024

Komandan Kolat Penerbal Buka Pelatihan UAS ScanEagle TA 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (15/7/2024) | Komandan Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Dankolat Penerbal), Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Moh. Mashabi membuka Pelatihan dan Pemantapan UAS ScanEagle TA 2024  di Ruang Kelas Kolat Penerbal, Lanudal Juanda, Senin (15/7/2924).

Dalam Amanatnya Dankolat Penerbal menyampaikan bahwa pelatihan UAS Scaneagle Tahun Anggaran 2024 ini, dimaksudkan untuk membekali kemampuan personel Penerbangan dalam melaksanakan operasi khususnya UAS Scaneagle dengan maksimal. 

Selain dapat menggunakan sarana dan prasarananya secara optimal, pelatihan ini juga diharapkan dapat melatih kemampuan individu, baik didalam perawatan maupun dalam mengoperasionalkannya. 

Adapun materi peltihan yang akan diberikan antara lain Penerapan Prosedur-Prosedur Perawatan, Pemeliharaan dan Operasional UAS Scaneagle. 

Komandan Kolat Penerbal berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang UAS Scaneagle, baik individu maupun kelompok di lingkup Penerbangan.

Kemudian terbentuknya kader-kader berkemampuan  yang tersertifikasi serta tercapainya pemahaman tentang teknik dan prosedur pemeliharaan dan operasional.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda