Koordinasi Kesiapan Pengamanan, Lanudal Juanda Gelar Rakorpam VVIP Kunker RI-1 - GUGUAH SE

Jumat, 19 Juli 2024

Koordinasi Kesiapan Pengamanan, Lanudal Juanda Gelar Rakorpam VVIP Kunker RI-1

TNI AL-Dispen Puspenerbal (19/7/2024) | Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Rl-1, Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Surabaya yang dihelat di Ruang Rapat Mako Lanudal Juanda, Jum'at (19/7).

Rapat kordinasi persiapan kunker RI-1 di wilayah Jawa Timur diikuti unsur TNI/Polri dan Instansi terkait ini, dipimpin oleh Kasi Ops Lanudal Juanda Kapten Laut (P) Yahya Qoibaron Aqwa, selaku Pasops Satgaspam Bandara Internasional Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Selaku Dansubsatgas Bandara Juanda beserta perkuatannya laksanakan dan kendalikan Pam VVIP di wilayah Lanudal Juanda guna sukseskan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dalam rangka dukungan pokok TNI.

Kasi Ops Lanudal Juanda menyampaikan bahwa Rakorpam ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang kesiapan segala aspek yang dibutuhkan serta siapa dan berbuat apa di ring pengamanan, sehingga masing-masing bagian memahami tugas dan tanggung jawabnya.

Menurut Baron, meskipun operasi pengamanan ini merupakan hal yang sering dilaksanakan, namun unsur yang terlibat harus tetap waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan dan ancaman, karena segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Dalam Rakorpam VVIP RI-1 dibahas prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Wilayah Bandara Juanda hingga meninggalkan Bandara Juanda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda