Kunjungan Tenaga Kesehatan Lanal Sabang (Non ASN) PPPK ke Mako Lanudal Sabang - GUGUAH SE

Sabtu, 20 Juli 2024

Kunjungan Tenaga Kesehatan Lanal Sabang (Non ASN) PPPK ke Mako Lanudal Sabang

TNI AL-Dispen Puspenerbal (19/7/2024) | Palaksa Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Ronald Wabiser mewakili Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G. menerima kunjungan 16 orang Tenaga kesehatan Lanal Sabang (Non ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Jumat (19/7/2024).

16 orang Tenaga kesehatan Lanal Sabang (Non ASN) PPPK yang berkunjung dalam rangka Pengenalan dan Pembekalan satuan kerja tersebut, diterima Palaksa di ruang Rekreasi Mako Lanudal Sabang, Kec. Sukajaya Kota Sabang, Aceh. 

PPPK sendiri, merupakan tenaga kesehatan yang bukan Aparatur Sipil Negara (Non ASN). Lebih dari 200 ribu tenaga kesehatan Non ASN, seperti tenaga honorer, diharapkan dapat beralih status menjadi PPPK tahun 2024 seiring dengan mulai berlakunya aturan pemerintah yang menghentikan perekrutan pegawai honorer di tahun 2023.

Hal ini merupakan salah satu program Transformasi Kesehatan di bidang sumber daya manusia dalam menyiapkan dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di satuan pelayanan kesehatan masyarakat. 

Danlanudal Sabang dalam arahannya yang disampaikan Palaksa berpesan kepada PPPK tenaga kesehatan non ASN yang melaksanakan kunjungan di Lanudal Sabang, agar menerima amanah tersebut dengan rasa syukur serta bekerjalah dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paur Hartib Denpom Lanal Sabang Letda Laut (PM) Andi S.B. dan para Pelatih tenaga kesehatan P3K Lanal Sabang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda