Pasops Lanudal Tanjungpinang Hadiri Apel Pencanangan RSC dan TSC ke-2 Tahun 2024 - GUGUAH SE

Selasa, 09 Juli 2024

Pasops Lanudal Tanjungpinang Hadiri Apel Pencanangan RSC dan TSC ke-2 Tahun 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (9/7/2024) | Pasops Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (P) Handra Mildiawan mewakili Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibiwo menghadiri Apel Pencanangan Ramp Safety Campaign (RSC) dan Terminal Safety Campaign (TSC) Ke-2 Tahun 2024 di Bandara RHF, Selasa (9/7/2024).

Apel yang dipimpin oleh EGM Of KC Bandara RHF, Agung Brahmantyo ini, dihadiri oleh stake holder Bandara RHF perwakilan dari berbagai instansi seperti Lanudal Tanjungpinang, Bea & Cukai, Imigrasi, Basarnas, Polsek Bandara, Karantina Kesehatan dan pejabat undangan lain.

Dalam sambutannya, Agung Brahmantyo menyampaikan pentingnya penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 62 Tahun 2017.

Agung menegaskan komitmen PT Angkasa Pura dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan di bandara melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

RSC dan TSC ke-2 tahun 2024 yang berlangsung dari 9 hingga 19 Juli 2024 ini, mengusung tema "Strengthening Airport Safety Through Collaboration and Integration".

Kegiatan tersebut mencakup apel pencanangan, penandatanganan komitmen keselamatan, talkshow keselamatan, inspeksi bersama, workshop sistem manajemen keselamatan, rapat keselamatan, inspeksi terminal, dan sosialisasi pencegahan kebakaran.

"Apel ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keselamatan penerbangan dan pelayanan bandara, serta kenyamanan bagi pengguna jasa Bandara RHF," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda