Pesan Pangkoarmada III Dalam Menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H - GUGUAH SE

Rabu, 10 Juli 2024

Pesan Pangkoarmada III Dalam Menyambut Tahun Baru Hijriah 1446 H

TNI AL/ Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Dita Hersan, menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, yang diikuti Pejabat Utama Koarmada III, seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III di Masjid Baiturahman, Mako Armada III, Katapop, Kab Sorong, Papua Barat Daya.

Adapun tema peringatan tersebut adalah “Jadikan Semangat Muharam Untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045”, dimana kegiatan Tahun Baru Islam di Koarmada III kali ini diisi dengan ceramah agama dari Kiyai Syarifuddin, S.Pd., M.Si. Rabu (10/07/24).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, mengajarkan kepada kita bahwa hijrah tidak hanya bermakna perpindahan secara fisik belaka tetapi juga merupakan upaya perpindahan yang menyeluruh, baik  fisik maupun mental seseorang menuju kehidupan yang lebih baik dalam mencari ridho Allah SWT. 

Oleh karena itu, makna hijrah merupakan peristiwa yang dinamis guna mengubah cara bersikap dan bertingkah laku secara lebih terarah, yang pada gilirannya bisa mencapai taraf kehidupan yang lebih baik, ujar Pangkoarmada III.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada III mengajak  seluruh personel dan Keluarga Besar Mako Koarmada III untuk mengikuti ceramah hikmah Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M dengan khidmat, dan berharap akan memberikan  manfaat sebesar-besarnya dalam meningkatkan ketakwaan serta mempertebal keimanan prajurit guna memantapkan landasan moral dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pelaksanaan tugas.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda