Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR - GUGUAH SE

Jumat, 19 Juli 2024

Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR

TNI AL – Dispen Puspenerbal (19/7/2024) | Guna memantapkan keterampilan dalam SAR, Helikopter AS365 N3+ Dauphin Skuadron Udara (Ronud) 400 Wing Udara (WU) 2 Puspenerbal melaksanakan rekualifikasi penggunaan Hoist untuk Rescue yang digelar di Pangkalan Udara TNl AL Juanda, pada Jum'at (19/7).

Pada pelaksanaannya kali ini, Helikopter AS365 N3+ Dauphin dipiloti oleh Kapten Laut (P) Baron dan Lettu Laut (P) Tuffa. Helikopter yang sejatinya menjadi helikopter Search and Rescue (SAR) ini melaksanakan pemantapan kualifikasi dalam penggunaan hoist untuk SAR.

Menurut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan bahwa pemantapan kualifikasi ini, tentunya sebagai bentuk menjaga kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan operasi SAR, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melaksanakan sesuai dengan prosedur dengan aman.

"Helikopter AS365 N3+ sendiri memang sudah didesain khusus untuk melaksanakan operasi SAR dengan dilengkapi peralatan hoist," ungkapnya.

Selain itu lanjut Adam -sapaan akrab Danwing Jdara 2 Puspenerbal Juanda ini, helikopter yang identik dengan warna oranye ini juga telah melaksanakan berbagai operasi di berbagai daerah dalam upaya SAR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda