Kopdar Pelajar & Pemuda di Surabaya, BP2M: Inspirasi Muda untuk Nusantara Baru - GUGUAH SE

Kamis, 22 Agustus 2024

Kopdar Pelajar & Pemuda di Surabaya, BP2M: Inspirasi Muda untuk Nusantara Baru

Surabaya | Pada hari Kamis, 22 Agustus 2024, di Rolag Kopi Darmo, Surabaya, berlangsung acara Kopdar Pemuda dan Pelajar dengan Tema “Brew for Change; Muda Berkarya, Ide Segar untuk Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Acara ini juga menjadi momentum penting dengan pembentukan Pengurus Blok Pelajar Politik Merdeka (BP2M) Wilayah Surabaya yang bertujuan untuk menggalang dan menyatukan gagasan serta ide anak muda dalam berkontribusi untuk kemajuan negara.

Dalam sambutannya, Ahmad Rifaldi, Dewan Pembina BP2M, menyampaikan, "Pembentukan pengurus ini adalah langkah strategis untuk menggerakkan semangat anak muda dalam berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan negara. Kami percaya, dengan melibatkan mereka secara aktif, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat," katanya saat diwawancarai.

Acara ini juga menjadi momen refleksi tentang pentingnya perlawanan dan perjuangan melalui ide, gagasan, dan karya kreatif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Fidelia Fortunaya, Ketua Umum Korwil VI Himapolindo, menambahkan, "Kami berkomitmen untuk menyatukan pemikiran dan kerja keras anak muda dalam menanamkan pemahaman politik sehat di kalangan generasi penerus bangsa. Generasi muda adalah pilar penting bagi masa depan Indonesia, dan melalui kesatuan ini, kami ingin menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam mencapai tujuan bersama," harapnya ditengah Kopdar.

Diskusi yang digelar di acara ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kontribusi positif dari pemuda dan pemudi yang hadir.

Peserta acara, yang mayoritas terdiri dari generasi muda yang antusias, aktif berbagi ide dan gagasan untuk memajukan bangsa. Mereka percaya bahwa dengan semangat perjuangan yang terus menerus diungkapkan melalui kreativitas dan inovasi, BP2M Wilayah Surabaya dapat menjadi wadah yang efektif bagi generasi muda untuk berkarya dan memberikan dampak positif dalam berbagai sektor pembangunan.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat jaringan antar-pelajar dan pemuda, serta membangun kebersamaan dalam mencapai visi bersama untuk Indonesia maju. Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, mereka mengeksplorasi berbagai ide segar dan solusi inovatif yang dapat diterapkan dalam tantangan-tantangan zaman modern.

Para pemuda dan pemudi yang hadir menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga aktor utama dalam proses pembangunan. Mereka siap untuk berkontribusi dengan cara mereka masing-masing, baik melalui teknologi, seni, maupun pemikiran kritis, untuk mencapai cita-cita bersama menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda